Rabu, 16 Januari 2019

Cara Agar Diterima Bekerja di Perusahaan Multinasional

pai-yun.com - Bekerja di perusahaan besar seperti perusahaan multinasional tentu menjadi keinginan sebagian besar orang. Sebab, dengan bekerja di perusahaan multinasional, Anda bisa memiliki penghasilan yang lebih besar dan menjanjikan. Selain itu, bekerja di perusahaan multinasional juga memiliki prestige yang tinggi dan bisa membuat Anda terlihat jadi lebih berkualitas. Berikut ini beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk diterima bekerja di perusahaan multinasional.

Perusahaan Multinasional
Ilustrasi
Memiliki background pendidikan yang baik
Background pendidikan jelas menjadi salah satu kunci utama yang bisa membuat Anda diterima bekerja di perusahaan multinasional. Sebab, perusahaan multinasional selalu mencari pegawai terbaik dengan latar belakang pendidikan yang baik pula. Biasanya, para perusahaan multinasional akan mencari pegawai dengan latar belakang pendidikan minimal Sarjana dari perguruan tinggi ternama dan berkualitas. 

Selain itu, jurusan pendidikan juga berperan agar sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan multinasional. Sehingga, jika Anda masuk dalam kriteria tersebut, maka jangan ragu untuk mencoba melamar di perusahaan multinasional sedini mungkin.

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang fasih
Selain latar belakang pendidikan yang baik, hal lainnya yang bisa membuat Anda diterima bekerja di perusahaan multinasional yakni kemampuan berbahasa asing. Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang wajib Anda kuasai jika ingin bekerja di perusahaan multinasional. Karena, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan oleh banyak negara di seluruh dunia. 

Tak terkecuali di dalam lingkup perusahaan multinasional dimana bahasa Inggris menjadi bahasa yang umum digunakan. Sehingga, jika Anda ingin diterima bekerja di perusahaan multinasional, segera latih kemampuan bahasa Inggris sedini mungkin seperti dengan cara mengikuti kursus bahasa Inggris EF.

Mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Indonesia dapat menjadi pilihan yang bijak jika Anda ingin menguasai bahasa inggris. Sebab, EF Adults memiliki metode yang sangat membantu para orang dewasa agar dapat menguasai bahasa Inggris secara lebih mudah. Selain itu, EF Adults juga memiliki berbagai kelas yang dapat disesuaikan dengan tujuan Anda mempelajari bahasa Inggris. Sehingga, Anda dapat mempelajari bahasa Inggris secara lebih efektif dan efisien bersama EF Adults.

Senin, 17 Desember 2018

Cara Memilih Produk Cleanser Wajah Pria

pai-yun.com - Memiliki wajah bersih dan menarik tentunya adalah keinginan semua orang termasuk para pria. Karena sejatinya pria dengan penampilan yang bersih dan berseri tentunya adalah salah satu indikator yang disukai oleh wanita. 

Cleanser Wajah Pria
Ilustrasi
Untuk itu sebagai pria yang sadar akan penampilan, perlunya memilih sebuah produk pembersih wajah pria dengan benar agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat, minyak berlebih dan juga noda-noda hitam. Adapun cara memilih produk pembersih bagi wajah para pria ini, bisa dijelaskan sebagai berikut :

1. Mengetahui jenis kulit anda serta permasalahannya
Anda tentunya tidak boleh sembarangan memilih produk pembersih pria, karena hal ini malah akan berimbas pada jenis masalah kulit baru, yang akan muncul karena salah memilih produk pembersihnya. Seperti yang kita ketahui bahwa kini ada banyak sekali produk pembersih bagi para pria yang dijual dipasaran dengan kandungan yang berbeda-beda. Untuk itu ketahui dulu jenis kulit anda beserta permasalahannya lalu sesuaikan dengan produk pembersih wajah yang sesuai.

2. Memilih jenis produk pembersih wajah
Pada umumnya produk pembersih wajah bagi pria ada dua jenis, yakni ada yang berbentuk facial foam dan ada juga yang berbentuk sabun batangan. Kedua jenis pembersih wajah ini tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Anda tinggal pilih mau menjatuhkan pilihan yang mana, mau yang praktis seperti facial foam atau yang memiliki harga yang cenderung murah seperti sabun batangan? Semua kembali ke tangan anda. 

3. Pilih produk pembersih wajah yang sudah terjamin
Dalam memilih urusan soal wajah, tentunya anda tidak boleh main-main. Karena pada dasarnya wajah adalah merupakan salah satu hal yang dilihat orang-orang kepada kita. Untuk itu ada baiknya anda hanya memilih produk pembersih wajah yang sudah teruji kualitasnya seperti dari produk pembersih wajah nivea men. 

Setelah memiliki penampilan wajah yang bersih dan berseri, anda juga tidak boleh melupakan faktor kebersihan anggota badan anda yang lainnya seperti halnya ketiak. Adapun cara menjaga agar ketiak anda tetap terjaga kelembabanya dan juga tetap wangi, anda bisa memilihkan produk deodorant roll on pria dari nivea men.

Minggu, 05 Agustus 2018

Menguak 4 Fakta Mengejutkan Seputar Susu Kental Manis

pai-yun.com - Beberapa pekan ini banyak isu bahaya susu kental manis yang beredar di masyarakat. Tentu saja, pendapat ini mengandung kekeliruan. Jika Anda belum tahu, susu kental manis ada pada Peraturan Kepala BPOM Nomor 21 Tahun 2016 tentang kategori pangan. 

Susu Kental Manis
Ilustrasi Susu Kental Manis
Susu Kental Manis?
Susu yaitu cairan yang berasal dari hewan ternak penghasil susu seperti kambing, sapi, kerbau, kuda, domba, dan lainnya, baik segar maupun yang dipanaskan melalui pasteurisasi, Ultra High Temperature (UHT) atau sterilisasi. 

SKM yaitu produk susu berbentuk cairan kental yang didapatkan dari menghilangkan sebagian air dari campuran gula dan susu hingga kepekatan tertentu. Gula sengaja ditambahkan untuk mencegah kerusakan produk. Berikut fakta-fakta seputar susu kental manis yang perlu Anda ketahui agar bisa bijak menyikapi polemik susu kental manis.

1. Susu Kental Manis Berbeda Kegunaan Saja dengan Susu Sapi 
Susu kental manis melalui proses evaporasi atau penguapan dan memiliki kandungan protein rendah namun kalori tinggi. Sedangkan susu sapi memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Susu kental manis dapat digunakan untuk setiap makanan dan minuman. 

Sedangkan susu sapi hanya cocok untuk susu formula. Sehingga hal ini bergantung kebutuhan kita, jika butuh untuk kelezatan masakan kita bisa tambahkan susu kental manis. Susu kental manis bisa digunakan untuk aneka kue seperti terang bulan, donat, roti bakar, hingga cake. Anda tidak perlu khawatir bahaya susu kental manis lagi. 

2. Susu Kental Manis Sudah Dekat dengan Jajanan Indonesia
Coba saja Anda ingat, berapa lama susu kental manis ada di Indonesia? Pasti jawabannya sejak Anda kecil. Hampir semua jajanan Indonesia memakai susu kental manis untuk menambah rasa nikmat. Semakin berkembangnya jajanan, semakin besar peran susu kental manis ini. 

Pada bulan ramadan saja, seluruh jajanan yang dijual menggunakan susu kental manis, mulai es campur, puding, pisang keju, martabak mini manis, hingga soda gembira. Rasa susu kental manis yang gurih bercampur manis membuat SKM digemari masyarakat sebagai penambah cita rasa jajanan nusantara.

3. Campuran Thai Tea 
Minuman dari Thailand ini sangat digemari banyak anak muda di Indoenesia. Pembuatan teh ini tidak lepas dengan susu kental manis. Thai Tea akan jauh lebih lezat jika dicampur dengan susu kental manis. Alasannya, jika memakai susu bubuk atau susu lain rasa yang dihasilkan kurang gurih. 

4. Sebagai Saus Pelengkap Dessert 
Anda pasti suka salad buah. Bagaimana jika salad buah tersebut tidak ditambahkan saus? Jawabannya akan terasa kurang. Oleh karenanya, peran susu kental manis sangat dibutuhkan sebagai saus dessert seperti puding dan salad buah. Biasanya pembuatannya dicampur tepung maizena dan vanili. 

Susu kental manis memang bukan untuk susu formula, namun fakta yang lebih besar terdapat pada kelezatan makanan. Sekarang Anda sudah bisa lebih bijak dengan polemik susu kental manis yang beredar, yang jelas Anda jauh lebih cerdas.

Kamis, 05 Juli 2018

Hidden Gem Di Indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi Dengan Tiket Lion Air Di Tangan

pai-yun.com - Siapa yang setuju kalau Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata alam dari sabang sampai merauke? Kalau kamu setuju dengan pernyataan barusan, udah berapa banyak nih kota di Indonesia yang kamu kunjungi? Saking banyaknya destinasi di Indonesia ini bisa-bisa kita nggak akan bisa kunjungi semuanya hanya dalam rentang waktu 2 tahun loh. 

Tapi tenang aja, kalau kamu bisa melakukan planning tahunan terhadap destinasi apa yang mau kamu tuju setiap beberapa bulan atau setiap tahunnya pasti kamu bisa menikmati hidden gem di Indonesia dengan mengunakan tiket Lion Air di tangan deh. 

Yuk simak beberapa rekomendasi hidden gem di Indonesia ini menurut kami yang bisa kamu kunjungi setelah pesan tiket pesawat di reservasi.com. Dijamin deh bakalan bikin kamu nggak fokus kerja hari ini!

Labuan Bajo
Labuan Bajo
Labuan Bajo
Bukan namanya Indonesia kalau nggak punya destinasi liburan dengan pantai yang menakjubkan. Pulau yang hanya berjarak 1 jam saja dari Bali ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang suka liburan di tempat yang nggak terlalu ramai. Salah satu ikon wisata yang wajib banget kamu kunjungin ketika ke Labuan Bajo dengan menggunakan tiket Lion Air adalah Pink Beach. 

Sesuai dengan namanya, ketika kamu sampai di pantai ini sepanjang mata memandang pasti kamu bakalan melihat pasir yang berwarna pink. Kamu juga bisa loh sekalian snorkeling dengan ikan-ikan kecil yang ada di pantai tersebut. Kalau pink beach belum cukup buat jadi alasan kamu ke Labuan Bajo, kamu wajib banget nih mengunjungi UNESCO World Heritage Site yang berada di Taman Nasional Komodo. 

Kapan lagi kan kamu bisa langsung lihat komodo di habitat aslinya? Selain itu kalau kamu anaknya merupakan anak yang instagram banget, coba kunjungin Pulau Padar yuk ketika di pagi atau sore hari. Sebaiknya hindari untuk trekking di Pulau Padar ketika siang hari ya karena dijamin kamu bakalan gosong kepanasan deh. Setelah kamu sampai di puncak Pulau Padar, kamu pasti nggak nyesel deh udah pernah trekking ke atas sana karena viewnya yang bagus banget!

Samosir
Kalau kamu nggak terlalu suka trekking gunung atau sunbathing di pantai, kamu bisa kok pesan tiket pesawat di reservasi.com untuk langsung terbang ke Samosir. Dengan berkunjung ke Samosir kamu bisa belajar banyak loh mengenai budaya suku Batak sambil menikmati keindahan alam yang ada. Samosir sendiri terbentuk karena erupsi yang terjadi sekitar 75.000 tahun lalu loh! 

Selain belajar mengenai budaya suku batak dan menikmati keindahan alam yang ada, kamu juga wajib banget nih menyaksikan kesenian musik, tari, dan rupa mereka. Tapi ada satu hal nih gengs yang  harus kamu perhatikan. Karena mayoritas suku di sini merupakan suku batak maka kebanyakan makanan disini juga nggak halal. Jadi bagi kamu yang muslim harus ekstra hati-hati ya dalam memilih makanan yang mau di makan. 

Setelah kamu puas mengitari Samosir dengan tiket Lion Air sekarang saatnya kamu hunting oleh-oleh nih buat keluarga tersayang di rumah. Oleh-oleh seperti apa sih yang kira-kira bisa kamu dapatkan di Samosir? Banyak loh! Mulai dari gelang yang terbuat dari kain ulos, ransel, hingga tas kain. 

Manado
Kalau kita berbicara mengenai kota Manado pasti kamu langsung terbayang dengan wisata biota laut nih Indonesia yang kaya raya. Wisata bawah laut di daerah Manado dan Bunaken memang sudah diakui oleh seluruh dunia loh gengs. Bahkan banyak beberapa traveller dari luar negeri yang datang dengan menggunakan tiket Lion Air khusus untuk wisata diving di Lautan Bunaken. 

Dijamin deh kalau kamu sedang ingin melepas penat yang kamu dapat selama di kantor, Manado ini merupakan tempat yang pas loh! Karena selain nggak terlalu ramai dengan traveller, tempat ini juga cuacanya adem ayem jadi kamu bakal terus merasa lagi ada di puncak deh! 

Tapi kalau kamu nggak terlalu suka dengan diving ataupun snorkeling dan nggak berencana untuk menyeberang ke Bunaken juga nggak apa-apa kok. Kamu bisa loh mengunjungi Danau Linow yang berada di Kota Tomohon. Kota ini sendiri berjarak 1 jam aja dari kota Manado. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar 25 ribu saja kamu udah bisa menyaksikan keindahan Danau Linow yang bisa berubah warna setiap saat. 

Warna apa saja sih yang terdapat di Danau Linow ini? Banyak! Mulai dari warna tosca, biru, hingga hijau. Warna-warna ini akan muncul sesuai dengan pantulan sinar matahari. Kapan lagi kan kamu bisa menikmati keindahan alam di Danau Linow sambil menyeduh kopi khas Sulawesi Sutara dan menyantap pisang dengan sambal roa? Rasanya pasti mantap banget nih gengs!

Kamis, 07 Juni 2018

Tips Memilih TV Led Murah Berkualitas

pai-yun.com - Kita tentunya sudah tahu, bahwa sekarang ini teknologi memang terus berkembang tanpa henti untuk menunjang kehidupan manusia. Selain itu suatu teknologi yang pernah di bilang sangat canggih di masanya kini menjadi kuno karena telah ada teknologi yang lebih baru dan modern. 

TV Led Murah
TV Led Murah
Salah satu teknologi yang kini hampir semua orang dinikmati adalah televisi. Dari ke tahun televisi semakin berkembang dan banyak sekali jenisnya. Bila dulu tv tabung, sekarang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah tv led murah yang bisa anda dapatkan dengan mudah baik itu di toko – toko ofline maupun online. 

Terdapat banyak pilihan. Namun demi kenyamanan anda pun tidak boleh asal – asalan dalam memilih tv. Nah berikut ini saya akan paparkan tips untuk memilih tv led dengan harga murah dan juga berkualitas.

1 . Merk Ternama
Bagi anda yang kini sedang mencari tv led murah tentunya sangat mudah untuk di dapatkan namun apabila anda menginginkan dengan kualitas terbaik maka anda pun tentunya harus memilih produk tv merk ternama. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di Indonesia sendiri banyak sekali tv yang dikeluarkan oleh merk ternama, akan tetapi sebagai rekomendasi terbaik anda bisa memilih tv led dari Panasonic. 

Alasannya karena tv merk tersebut memang sangatlah bagus dan tentunya sangat di percaya dari dulu hingga sekarang. Apalagi untuk tv keluaran sekarang pastinya menggunakan teknologi yang sangat canggih.

2 . Garansi.
Walaupun anda ingin memilih tv led murah. Anda juga jangan sampai lupa untuk memilih tv yang memiliki garansi. Nah dalam memilih tv apapun atau barang apapun. Garansi tentunya menjadi hal yang sangat penting karena dengan adanya garansi, apabila terjadi suatu hal misalkan kerusakan anda pun bisa memperbaikinya secara gratis atau potongan harga selama garansi tersebut berlaku. Biasanya garansi tersebut berlaku satu tahun atau 2 tahun tergantung dari perusahaan tv yang anda pilih.

Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga dengan adanya hal ini bisa membuat anda semakin cermat memilih televisi. 

Rabu, 23 Mei 2018

Lakukan Gerakan Yoga Saat Bekerja

Pai-Yun.Com - Bekerja di ruangan kantor setiap hari menjadi kegiatan rutin sekaligus pilihan banyak orang. Bekerja di kantor menjadi pilihan karena tergolong minim risiko dan tidak membutuhkan fisik yang mumpuni. Selain itu, bekerja di kantor juga nyaman karena tidak terkena panas sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi gelap.

Gerakan Yoga
Gerakan Yoga
Namun, karena terlalu nyaman banyak orang yang kerap kali menghabiskan waktunya seharian di kursi kantornya tanpa beranjak kemanapun. Padahal, duduk terlalu lama menjadi salah satu sumber penyakit yang mengintai banyak orang terutama pekerja. Berapa mahal pun harga kursi kantor tersebut rasanya tidak dapat menghindari potensi penyakit yang bisa hadir dari kebiasaan tersebut. Untuk itu, beberapa gerakan yoga berikut rasanya bisa Anda lakukan melalui kursi kerja Anda agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga setiap harinya. 

Gerakan Side Bend
Salah satu gerakan Yoga yang dapat Anda lakukan di kursi kantor Anda adalah gerakan side bend. Gerakan ini tergolong cukup mudah dan bisa Anda terapkan baik pada kursi kantor dengan harga di toko offline maupun kursi kantor dengan harga kursi kantor di toko online. Gerakan ini, dapat membuat tubuh Anda terelaksasi sejenak dari rutinitas kantor yang menjemukkan setiap harinya.

Untuk melakukan Yoga dengan gerakan ini yang harus anda lakukan hanyalah meluruskan posisi duduk anda. Kemudian, angkat tangan kiri sampai atas dan letakkan tangan kanan dibawah lalu bengkokkan badan ke arah kanan perlahan-lahan. Setelah itu lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya juga. Jangan lupa untuk melakukannya setiap hari agar tubuh Anda senantiasa sehat saat bekerja di kantor.

Itulah salah satu gerakan yoga yang dapat Anda lakukan di kursi kantor Anda setiap harinya. Karena gerakan ini tergolong mudah untuk dilakukan maka Anda bisa melakukannya di sela-sela pekerjaan Anda. Selain itu, gerakan ini tidak membutuhkan perlengkapan yang banyak sehingga bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Semoga bermanfaat untuk Anda yang bekerja di kantor. 

Selasa, 06 Maret 2018

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Berdasarkan Tali Pusar

pai-yun.com - Kehadiran bayi ke dalam hidup Anda merupakan salah satu kebahagian terbesar yang dimiliki. Berbagai persiapan pun dilakukan. Salah satu persiapan yang perlu Anda lakukan adalah tentang pengetahuan tata cara memandikan bayi baru lahir. Tidak lupa juga dengan kebutuhan berbagai perlengkapannya mulai dari perlengkapan mandi, tidur, dan juga makan. 

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir
Ilustrasi
Cara Memandikan Bayi yang Kondisi Tali Pusarnya Belum Lepas
  1. Persiapkan tempat mandi bayi dengan mengalasi meja atau permukaan lantai yang datar dengan handuk yang lembut.
  2. Baringkan bayi Anda dengan menahan bagian belakang kepala dan lehernya dengan menggunakan sebelah tangan Anda.
  3. Kemudian usap seluruh tubuh bayi Anda pelan-pelan dengan waslap yang telah dibasahi air hangat secukupnya.
  4. Setelah seluruh tubuh bayi Anda basah, lanjutkan mengusap tubuhnya dengan waslap yang telah diberi sabun bayi yang aman seperti Zwitsal
  5. Mulailah mengusapkan waslap dari bagian pipinya dan khusus untuk membersihkan bagian mata gunakan kapas.
  6. Pastikan Anda membersihkan bagian leher, ketiak, belakang telinga, bagian belakang lutut, bagian kelaminnya, dan juga bagan pantat bayi mulai dari belakang.
  7. Setelah semua bagian tubuh bayi telah selesai, bersihkan kembali bayi Anda dengan menggunakan waslap yang telah bersih dari sabun.
  8. Pastikan tidak ada busa sabun yang tertinggal pada tubuh bayi Anda.
  9. Kemudian, angkat bayi Anda menggunakan handuk dengan kedua tangan dan keringkan tubuhnya.


Cara Memandikan Bayi Baru Lahir yang Kondisi Tali Pusarnya Telah Lepas
  1. Siapkan bak mandi bayi lalu isi air hangat yang bersuhu 37 derajat celcius setinggi 5 centimeter dari dasar bak mandi.
  2. Letakkan bayi Anda di bak mandi dengan posisi terbaring setengah tegak.
  3. Tahan bagian belakang kepala dan leher bayi menggunakan tangan Anda. 
  4. Setelah menemukan posisi yang nyaman, Anda bisa mulai mengusap lembut wajah bayi dengan waslap hingga ke seluruh tubuhnya.
  5. Berikan sabun bayi yang aman ke waslap.
  6. Lalu usapkan kembali waslap ke wajah dan seluruh tubuh bayi hingga ke setiap lekukan dan lipatan tubuhnya. Khusus bagian mata dibersihkan menggunakan kapas. 
  7. Setelah selesai, bersihkan sabun dari badan bayi.
  8. Biarkan bayi Anda sekitar 5 menit di dalam bak untuk menikmati air hangat yang bertujuan untuk menstimulasi indra peraba bayi.
  9. Kemudian, angkat bayi Anda dengan menggunakan ke dua tangan dan handuk yang kering.


Cara memandikan bayi baru lahir penting untuk diketahui oleh Anda para ibu. Bayi yang tali pusarnya belum lepas dan yang sudah lepas memiliki perbedaan pada tempat mandinya. Setelah bayi selesai dimandikan, maka Anda harus secepat mungkin untuk mengeringkan badannya dan memasangkan baju. Hal ini untuk menghindari terjadinya perut kembung pada bayi.