Kamis, 09 Maret 2017

Ramadhanku Sehat dengan Aqua Diasaat Kelestarian Air Semakin Memperihatinkan

Pai-yun.com - Gaya hidup masa kini itu sungguh sangat menyedihkan. Dengan kemajuan teknologi justru membuat kita semua jadi malas bergerak yang akhirnya bikin badan kamu sangat rentan sakit. Pancaroba sedikit-dikit langsung sakit, kena matahari dikit langsung sakit, pegangan tangan sama pacar dikit langsung sakit, pokoknya apa-apa langsung sakit. Tapi, belakangan beberapa orang mulai terbuka mata hatinya, tergerak untuk menjalankan pola hidup sehat demi masa depan yang lebih cerah bersama Sehat Aqua.

Sehat Aqua
Sumber Gambar: sehataqua.com
Sekarang ini sudah bermunculan orang-orang yang mulai melakukan gerakan-gerakan yang melakukan upaya pelestarian air dan lingkungan. Orang-orang ini biasanya melakukan ajakan dan juga himbauan bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang mana nantinya akan berdampak positif bagi kelangsungan hidup manusia secara umum. Gerakan-gerakan yang ada sekarang ini kebanyakan masih bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk dapat menjaga alam dan lingkungan dimana kita hidup dan tinggal.  Mereka biasanya melakukan ajakan-ajakan yang cukup mudah untuk dilakukan, sehingga orang-orang yang mereka ajak tidak perlu bersusah payah untuk melakukannya dan hampir semua orang dapat melakukan tindakan yang termasuk dalam usaha untuk menjaga dan menyayangi alam tersebut.

Bersama SEHAT AQUA, sebuah gerakan yang fokus dalam pelestarian alam biasanya memiliki sejumlah tindakan yang dapat dilakukan dalam upaya pelestarian air dan lingkungan hidup. Upaya tersebut dilakukan berdasarkan kecintaan akan alam dan kesadaran bahwa alam sangatlah penting untuk dijaga demi kelangsungan hidup manusia. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah menjaga hutan tetap asri dan juga hijau, karena dengan hutan yang baik maka penyerapan air akan sangat maksimal dan kemudian dapat menghasilkan air bersih. Seperti kita ketahui bersama bahwa air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia dalam menjalani kehidupannya. Dengan hutan yang baik maka ketersediaan air bersih untuk kelangsungan hidup manusia akan sangat terjamin.

Sekarang ini dapat dibilang kelestarian air dan juga alam berada dalam keadaan yang sangat kritis dan memprihatinkan. Hal ini terlihat dari iklim dunia yang sudah mulai berubah, belum lagi lapisan atmosfer bumi yang mulai menipis karena adanya pemanasan global yang membuat alam semakin rusak dan ketersediaan air bersih semakin berkurang dan mengakibatkan bencana kekeringan di semua daerah. Karena hal ini juga sering terjadi bencana besar seperti banjir, tsunami, angin topan dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena itulah upaya pelestarian air dan lingkungan sangat penting dan wajib untuk dilakukan demi kelangsungan hidup umat manusia di bumi kita tercinta.

Ramadhanku Sehat dengan AQUA
Sehubungan dengan detik-detik akan menjelang bulan suci Ramadhan maka tubuh kita harus banyak asupan cairan supaya tidak mengalami yang namanya dehidrasi, apalagi dengan kondisi keadaan cuaca yang sangat ekstrim saat ini. Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti oleh umat muslim, beragam aktivitas yang dilakukan pasti ada hikmah dan makna yang luar biasa, setiap langkah yang ditempuh akan menjadi nilai dan pahala.

Begitu pun rutinitas yang selalu kita temui selama bulan ramadhan, menjadi warna baru yang akan mengisi lembaran penuh hikmah. Tentu, untuk melakukan semua rutinitas dengan baik dibutuhkan asupan dan nutrisi yang baik pula, supaya kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Selama berpuasa, tubuh mengalami perubahan pola konsumsi karena pembatasan waktu makan dan minum. Jika tak diwaspadai, tubuh bisa kekurangan asupan air dan nutrisi yang dibutuhkan sehingga rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Dengan pemahaman tepat serta penerapan pola sederhana, Danone AQUA memperkenalkan solusi awal yaitu dengan Sehat Aqua untuk tetap sehat selama berpuasa, yaitu konsumsi air putih 8 gelas setiap hari dengan pola 2+4+2, yaitu 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur.

Tubuh memerlukan asupan air untuk menjalankan fungsi fungsi esensial, yaitu sebagai pembentuk sel dan cairan tubuh, pengatur suhu tubuh, pelarut, pelumas dan bantalan media transportasi, juga media eliminasi sisa metabolisme. Tanpa disadari, tubuh manusia yang sebagian besar terdiri air setiap saat mengalami kehilangan cairan secara alami melalui aktivitas bernafas, berkeringat, buang air kecil, dan buang air besar, sehingga perlu kembali diisi dengan cara minum air sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari. Jumlah konsumsi air putih tidak dapat digantikan dengan jenis minuman lain yang biasanya meningkat selama bulan Ramadan, misalnya minuman dengan kadar gula atau kafein tinggi selain itu, untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan terjaga kesehatannya selama berpuasa dapat ditambahkan dengan meningkatkan konsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung air.

Pola 2+4+2 juga dapat diasosiasikan sebagai sistem tabungan asupan air jelang puasa esok harinya. Dengan pola 2.4 2 jumlah air putih yang masuk dapat diatur secara proporsional. Angka 4 gelas bukan berarti minum 4 gelas secara sekaligus namun dibagi pada saat sebelum saat dan setetah makan malam hingga menjelang tidur.

Berpuasa juga bukan halangan untuk kita tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari seperti pada hari lainnya. Terlalu banyak tidur justru kerap membuat tubuh lemas sepanjang hari. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah menghindari aktivitas berat khususnya di bawah sinar matahari yang akan mengeluarkan banyak keringat. Hindari berolahraga berat dan atur waktunya pada saat menjelang berbuka atau di malam hari selepas berbuka.

Agar tubuh tetap segar dan sehat selalu atur juga istirahat yang baik dan cukup, jangan terlalu banyak begadang, biasakan untuk istirahat tepat waktu agar keesokan harinya tidak lesu dan capek. Tubuh yang kuat dan segar itu terpancar dari kebiasaan dan pola hidup yang dilakukan,maka dari itu biasakan untuk menjaga dan mengaturnya dengan sebaik mungkin.

Dan selalu perhatikan sajian menu buka puasa, jika perlu hindari makanan yang pedas dan minuman yang mengandung soda, serta minimalkan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein juga, seperti kopi karena minuman ini meningkatkan pengeluaran air kemih dan mengundang rasa haus. Selain itu juga menghindari bekerja dan berolah raga di terik matahari, dan meminimalkan olah raga yang menguras keringat. Kalaupun terpaksa bekerja diterik matahari dan melakukan olah raga berkeringat, tambahlah konsumsi air minum 2-3 gelas di malam hari saat diperkenankan minum.

Selalu perhatikan waktu yang tepat untuk menikmati asupan makanan dan minuman yang sehat bergizi, jika saatnya berbuka puasa utamakan minum terlebih dahulu sesuai dengan takaran  mari awali hidup sehat dari diri sendiri dan mulai dari saat ini juga, agar hidup lebih  sehat maksimal.

Didalam tubuh yang kuat selalu tersimpan makanan dan minuman yang sehat, maka dari itu disamping kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, kita juga harus selalu memperhatikan minum yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sebagian masyarakat masih mengkonsumsi air dalam jumlah yang kurang dibandingkan dengan kebutuhannya. The Indonesian Hydration Study (THIRST) mengungkap bahwa 46,1% subyek yang diteliti mengalami kurang air atau hipovolemia (kondisi kekurangan cairan) ringan. Kejadian ini lebih tinggi pada remaja (49,5%) dibandingkan orang dewasa (42,5%) kalau melihat pada data yang ada sangat mengerikan kondisi kesehatan yang ada saat ini. Untuk meminimalisasi tubuh yang lemas karena dehidrasi kita perlu lebih memperhatikan asupan minum yang seimbang dengan aktivitas yang kita lakukan setiap harinya.

Saat ini tak perlu khawatir dan cemas, karena SEHAT AQUA telah mengemas dan memberikan solusi sehat untuk kita, dengan mempersembahkan air bersih langsung dari sumber mata air pegunungan yang telah terjamin kualitasnya oleh para ahli dengan meneliti kejernihan dan kandungan yang terdapat pada air tersebut.


You May Also Like

Subscribe by Email

Ramadhanku Sehat dengan Aqua Diasaat Kelestarian Air Semakin Memperihatinkan
4/ 5
Oleh

Berkomentar lah yang Relevan