Jumat, 25 November 2016

Tips Jualan Online Agar Laris Terjual

Pai-yun.com - Jualan dengan cara online dan secara offline memang sama-sama jualan tetapi tetap memiliki perbedaan yang signifikan. Maka dari itu seseorang yang sukses berjualan dengan cara offline, tidak bisa menjamin akan sukses ketika mulai merintis bisnis yang dilakukan secara online. Metode berjualan secara online justru lebih ke metode soft selling, kebanyakan pembelinya juga yang masuk kedalam komunitas-komunitas, kamu juga harus memiliki skill khusus dalam mengoperasikan smartphone,sosial media,internet dan lain sebagainya.

Kudo
Kudo
Disini akan dibahas beberapa trik yang bisa kamu pakai ketika melakukan jualan online kudo agar produk yang kamu jual laris dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Terlebih dahulu kumpulkan para calon pembeli

Calon pembeli offline dengan para calon pembeli online tentunya memiliki perilaku yang sangat berbeda, Biasanya calon pembeli online bersifat komunitas-komunitas. Dan biasanya juga pembeli online seringkali mereferensikan segala sesuatunya kepada orang lain. Dan juga para pembeli online sangat fanatik terhadap saran teman di komunitasnya. Ini merupakan fenomena baik namun bisa juga berdampak buruk. Nah, jika kamu ingin membidik pasar online yang bersifat komunitas ini maka kamu masuk ke hukum give and take, hal ini sudah mutlak. Kamu jangan berburu-buru untuk banyak menjual barang pada mereka justru kamu harus masuk kedalam bagian komunitas mereka, dan kamu tentunya dapat memberikan informasi yang positif, dan aktif berinteraksi serta ikut dalam kegiatan mereka. Kamu bisa memaksimalkan berbagai media sosial untuk mengaet lebih banyak komunitas dan mandapatkan calon pembeli lebih banyak, dan jika kamu baik dalam memanfaatkan media sosial tentunya media sosial kamu akan diikuti oleh mereka. Kamu juga bisa mengikuti kegiatan berbagai grup komunitas di media sosial dan ingat jangan terburu-buru untuk berjualan tapi ikuti mereka terlebih dahulu dengan cara memberikan apa yang kamu miliki seperti keahlian, hobi, dan beberapa informasi lainnya. Ingat tugas disini adalah mengumpulkan calon pembeli dan media sosial kamu yang ada follower nya itu lapak kamu untuk berjualan.

Kamu bisa berjualan dengan menceritakan beberapa pengalaman kamu

Menurut survei seseorang akan merasa tidak suka ketika disuruh untuk membeli produk orang. Meskipun itu teman dan saudara. Jika seseorang yang ditawarkan membeli produk kamu sudah dipastikan itu dikarnakan ketidak enakan atau bisa jadi kasihan.

Ya ketika itu mungkin jualan online kamu cukup sukses untuk kali itu, akan tetapi jika menawarkan kedua dan ketiga kalinya kepada mereka seudah bisa dipastikan akan gagal besar. Biasanya mereka akan lebih berani menolaknya secara halus daripada membeli dengan rasa tidak enak. Ini akan sedikit berbeda ketika anda melakukannya dengan strategi berbeda. Kamu bisa menceritakan pengalaman kamu ketika memakai produk tersebut di media sosial. Tapi tentunya tidak perlu kamu menceritakan bahwa kamu yang menjualnya. Orang lain akan merasa lebih aware. Mungkin dengan strategi ini tidak langsung akan ada permintaan order atau bertanya-tanya. Tapi kenyamanan nya yang membuat calon pembeli akan merasa berminat untuk membeli dan bisa membuat mereka percaya sama kamu. Bisa jadi di postingan berikutnya kamu akan mendapatkan pembelin dan setelah itu mereka akan menanyakan kemana harus membelinya dan mendapatkan apa yang kamu rasakan, kemungkinan besar mereka akan order kembali untuk kedua, ketiga dan seterusnya, biasanya mereka juga akan ikut berbondong-bondong mempromosikan tanpa kamu minta, kurang lebih seperti itu pola bisnis online yang bisa diterapkan.

Buatlah produk yang memiliki harga mahal tetapi terlihat murah

Tidak jarang banyaknya penjual yang kesulitan menjual produknya yang memiliki harganya yang cukup mahal. Ini ada triknya untuk produk yang harganya mahal tapi tetap laris, biasanya seseorang akan menganggap produk tersebut adalah produk mahal karna ada beberapa alasan, pertama produk yang kamu jual lebih mahal dari pada produk yang sama di online shop lain dan produk itu terlihat sama dengan produk sejenisnya. Karena itu mereka beranggapan bahwa produk kamu tidak layak untuk dijual lebih mahal. Agar bisa terjual kamu harus bisa menunjukan kelebihan-kelebihan yang dimiliki produk kamu dibandingkan dengan yang lain.

Trik menjual barang murah tapi tidak terlihat murahan

Biasanya semua pembeli menginginkan harga produk yang murah dan berkualitas seperti kudo, Akan tetapi biasanya pembeli tidak mau barang yang ia beli terlihat murahan. Harga murah merupakan sebuah keberuntungan bagi mereka tetapi harga murahan tentu akan menurunkan harga diri mereka. Murahan biasanya menggambarkan bahwa barangnya memiliki kualitas yang jelek dan murahan. Nah karna itu para penjual harus pintar dalam mengolah strategi kamu bisa mencoba dengan mengganti kata “harga murah” dengan kata “harga terjangkau” , “harga spesial atau “harga ekonomis”. Dengan pancingan seperti itu biasanya nya calon pembeli akan lebih 

You May Also Like

Subscribe by Email

Tips Jualan Online Agar Laris Terjual
4/ 5
Oleh

Berkomentar lah yang Relevan