Kamis, 03 November 2016

12 Stadion Terindah di Dunia Yang Menakjubkan

Pai-Yun.Com - Stadion-stadion ini mungkin tidak terlalu bagus untuk masuk ke dalam daftar 100 stadion terbaik kami, tetapi cukup bagi Nick Moore untuk membuatkan daftar khusus bagi stadion-stadion ini.  

Svangaskard Stadium, Kep. Faroe

Svangaskard Stadium
Svangaskard Stadium
Hal terbodoh yang pernah terjadi dalam hidup presenter Richard Keys adalah ketika ia dengan begitu kasar menghina stadion milik Kepulauan Faroe, Svangaskard, sebelum laga kontra Skotlandia di kualifikasi Euro 2008. "Lapangan kecil yang buruk, pertandingan yang konyol, f**k off," adalah umpatan yang dilontarkan Richard Keys, tapi dia jelas salah besar.

Berlokasi di Desa Toftir (dengan populasi 832 orang), stadion ini begitu dingin tapi merupakan tempat yang nyaman, sangat dekat dengan laut.

Estadi Comunal d'Andorra la Vella, Andorra

Estadi Comunal d'Andorra la Vella
Estadi Comunal d'Andorra la Vella
Stadion yang indah: terjebak di antara pegunungan Pyrenean yang tertutup salju di ibukota negara kerajaan kecil itu, Andorra la Vella. Estadi menjadi tempat digelarnya banyak laga dari dua kasta sepak bola tertinggi di Andorra.

Stadion ini sendiri mirip dengan stadion klub non-liga di Inggris, ada satu tribun utama dan beberapa teras yang hanya menampung 1.300 penonton - dan kualitas pertandingan jelas tidak terlalu berkelas, tapi siapa yang peduli ketika Anda bisa berada di lereng atau kereta luncur yang ditarik dengan anjing setengah jam kemudian?

Estádio Municipal de Aveiro, Portugal

Estádio Municipal de Aveiro
Estádio Municipal de Aveiro
Kehidupan orang dewasa bisa membuat anda merasa pusing: membayar pajak, menjalani pemeriksaan prostat, dunia yang membingungkan - jadi tak mengherankan jika sebagian besar arsitek yang sudah bekerja selama tujuh tahun, memiliki wajah muram yang hanya berpikir soal beton.

Kegembiraan masa kanak-kanak mereka telah tergerus, tapi kita harus berterima kasih kepada arsitek Tomas Teveira, yang mungkin sedang mengunyah permen Haribo dan mengenakan kostum monyet saat membayangkan desain Aveiro, stadion yang struktur bangunannya menyerupai mainan Lego. Luar biasa. 

Floating Stadium, Singapura

Floating Stadium
Floating Stadium
Dikenal sebagai 'stadion mengambang terbesar di dunia' (semua stadion mengapung lainnya pasti merasa iri), ini adalah salah satu hal yang tercipta ketika seseorang memiliki terlalu banyak uang, tapi kami bahagia stadion ini ada.

Sayangnya, rencana untuk menggelar laga Singapore Cup di stadion ini dibatalkan karena bayangan balok logam dari stadion ini memenuhi area lapangan.

Hasteinsvollur, Islandia

Floating Stadium
Floating Stadium
Sama seperti Andorra Estadi, Hasteinsvollur adalah lapangan sepak bola dengan sedikit tambahan, tapi masuk ke dalam daftar kami karena pemandangannya yang luar biasa. Penyewa stadion ini adalah klub yang namanya sulit dilafalkan, Íþróttabandalag Vestmannaeyja, tiga kali juara Islandia. Akan sulit bagi kita untuk terfokus pada pertandingan di atas lapangan mengingat ada sebuah gunung berapi yang besar menjulang di atas Anda, menambah atmosfer menggetarkan dalam setiap laga liga.

Stadion Gospin Dolac, Croatia
Kroasia telah menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Britania kelas menengah yang ingin melihat  gunung zaitun setiap musim panas dan pemandangan di Stadion Gospin Dolac seolah sudah membawa kita ke perjalanan wisata di hari Minggu: arsitektur luar biasa yang dihiasi danau indah yang bercahaya. Kota ini terletak di Imotski - kota kelahiran playmaker Kroasia, Zvonimir Boban - dan staion ini memiliki tempat duduk yang tertaur rapi dengan kapasitas 4.000 penonton, dan anda bisa terjun ke danau dengan kedalaman 500 meter jika anda merasa cukup pemberani seperti Tom Daley.

Victoria Stadium, Gibraltar

Victoria Stadium
Victoria Stadium
Anggota baru UEFA, Gibraltar, membanggakan stadion mereka yang entah bagaimana lebih kental dengan nuansa Inggris daripada stadion-stadion Inggris sendiri. Victoria Stadium, yang terletak di Winston Churchill Avenue, juga menjadi arena untuk menggelar pertandingan kriket, sepak bola dan festival musik. Tribun yang rapi, termasuk tribun barat yang terbuka dan menjadi tempat yang nyaman untuk menyaksikan laga di hari yang cerah (nyaris sepanjang tahun), dan juga batu karang besar yang menjadikan stadion ini terkenal.

Stadion Kantrida, Kroasia
Satu lagi destinasi wisata yang bagus dari Kroasia, terletak di Rijeka, Stadion Kantrida memiliki tebing curam di satu sisi (sisa-sisa tambang tua) dan ombak laut Adriatik di sisi yang lain, mengingatkan kita akan stadion baseball yang indah, AT & T Park di San Francisco.

Kantrida telah menjadi markas klub HNK sejak Perang Dunia II, dan suporternya, yang berjuluk The Armada, berkumpul di Tribun Barat, menyalakan banyak flare, dan telah menghiasi kota dengan mural yang menunjukkan cinta mereka kepada The Whites. Timnas Kroasia telah bermain di sini 11 kali dan tidak pernah kalah.

Ipurua, Spanyol
Bawa stadion ini ke tempat terpencil dan Anda tak akan melihat perbedaannya dengan stadion Crown Ground atau Spotland, dan bukannya bermaksud meremehkan Rochdale atau Accrington, tapi desain Ipurua sungguh luar biasa.  Terletak di Eibar, di dasar lembah curam Basque Country,  stadion ini juga menjadi saksi dari beberapa momen penuh keajaiban: Tim gurem Spanyol, El Che, berhasil promosi ke La Liga untuk pertama kalinya pada tahun 2014, dan meskipun terdegradasi musim lalu setelah mereka sebenarnya bisa mempertahankan posisi di La Liga, El Che didegradasi karena masalah keuangan. Tidak diragukan lagi stadion ini merupakan tempat yang paling menarik untuk melihat Messi, CR7 dkk bermain tahun ini.

Central Coast Mariners stadium, Australia
Sebelumnya, stadion ini dikenal sebagai Stadion Bluetongue karena kerja sama dengan bir lager lokal. Stadion ini adalah markas tim A-League yang berbasis di Gosford di Central Coast of New South Wales. Pemandangan yang indah dengan laut Brisbane dan beberapa pohon Palem dan kapal  - sang arsitek stadion ini melakukan hal yang tepat dengan hanya membangun tiga tribun, yang cukup untuk menampung 20.000 penonton (kebanyakan akan datang saat ada pertandingan rugby), dan menyajikan pemandangan ke arah laut dari setiap sisi tempat duduk.

Pancho Arena, Hungaria
Stadion yang merupakan markas Puskas Akademia FC, tim junior dari klub Videoton, sangat luar biasa. Hanya memiliki kapasitas  4.500 penonton, tapi bagian tribun dan atap yang menyatu berbentuk melengkung, dengan interior kayu berlapis, dirancang oleh arsitek legendaris Hungaria Imre Makovetz, yang menawarkan nuansa tempat ibadah.

Pancho adalah julukan Spanyol untuk legenda sepak bola Hungaria, Ferenc Puskas, dan tidak ada keraguan bahwa dewa sepak bola itu berada di sini: stadion ini menyimpan harta mereka di bagian dalam, termasuk katedral, museum dan fasilitas olahraga. Dibuka pada tahun 2014, tidak ada yang seperti stadion ini di tempat lain.

Mmabatho Stadium, Afrika Selatan
Sebuah stadion dengan konstruksi Rusia yang dibangun dengan agak tergesa-gesa dan membingungkan, di bekas ibukota Afrika Selatan, North-West Province. Stadion Mmabatho adalah karya seorang arsitek yang terlalu kelelahan dan membutuhkan secangkir teh dan tidur siang, namun juga sebuah karya postmodern yang jenius. Markas tim Mafikeng FC - atau yang sering disebut Killer Bees -  berkapasitas 59.000 tempat duduk ini memiliki tribun bertingkat-tingkat di setiap sisi yang memiliki sudut pandang berbeda, karena tak semuanya langsung menghadap ke lapangan. 

You May Also Like

Subscribe by Email

12 Stadion Terindah di Dunia Yang Menakjubkan
4/ 5
Oleh

Berkomentar lah yang Relevan